[100% Ampuh] Cara Flash Lenovo A6000/ A6000 Plus Tanpa PC

Cara Flash Lenovo A6000/ A6000 Plus Tanpa PC 100% Work

Cara Flash Lenovo A6000 dan A6000 Plus Tanpa PC – Bootloop merupakan kondisi dimana HP Android yang anda miliki mengalami Stuck Logo atau pertama kali saat di hidupkan hanya sampai di Logo saja tidak bisa masuk ke Home Screen.

Ada banyak sekali penyebab HP Android menjadi bootloop, seperti pengalaman Admin yang baru beberapa waktu lalu mengalami hal yang sama yakni Bootloop penyebabnya adalah gagal melakukan Tweak. Jadi, waktu itu Admin ingin meningkatkan kinerja dengan menggunakan Aplikasi GL Tools dan entah kenapa setelah melakukan setting kemudian diproses yang terjadi pada saat HP di hidupkan kembali (Reboot) malah yang terjadi loading tampil dan nyala hanya sama boot logo saja. Mungkin masih banyak penyebab lainnya yang menyebabkan hal ini bisa terjadi dan kebanyakan adalah kesalah pengguna dan yang jadi pertanyaan sekarang ini adalah bagaiman mengatasi masalah ini?

Salah satu cara yang paling Ampuh untuk mengatasi Bootloop terutama pada Lenovo A6000/ A6000 Plus yakni dengan melakukan Install Ulang atau Flashing, Namun pastikan anda sesuaikan firmware dengan Type HP Lenovo anda. Yang perlu di ingatkan lagi cara ini bisa berhasil jika HP Lenovo A6000/ A6000 Plus tidak mengalami kerusakan pada segi Hardware seperti Emmc dan bisa berhasil jika anda masih bisa mengakses menu CWM/Recovery.

Cara Flash Lenovo A6000 dan A6000 Plus Tanpa PC

Bahan yang diperlukan, silahkan anda sesuaikan dengan Type HP Lenovo anda :

Note : karena HP mengalami bootloop tentu saja tidak bisa Download Firmware di atas, maka gunakan PC/Laptop atau minjam HP orang lain.

Tutorial/Langkah Flash Lenovo A6000 dan A6000 Plus Tanpa PC

  1. Download bahan di atas dan letakan firmware tersebut ke dalam SDCard (jangan di dalam folder)
  2. Setelah itu, masuk ke Mode Recovery dengan cara (tekan dan tahan Tombol Volume Up + Volume Down + Power secara bersamaan hingga tampil Logo Lenovo). Didalam menu Recovery ini untuk navigasi menggunakan tombol Volume dan Tombol Power untuk memilih
    Cara Flash Lenovo A6000 dan A6000 Plus Tanpa PC
  3. Di menu Mode Recovery pilih Wipe Data/Factory Reset
  4. Kemudian, Pilih Wipe Chace Partition
  5. Pilih apply update from sdcard , lalu cari file firmware yang sudah diletakan di SDCard
  6. Proses Flashing akan berjalan, silahkan tunggu hingga selesai (Jangan lakukan aktivitas apapun)
  7. Jika sudah selesai, HP Lenovo anda akan Reboot otomatis
  8. Selesai, untuk pertama kali Booting membutuhkan waktu yang sedikit lama (mohon bersabar)

Bagaimana, mudah kan? Jika Cara Flash Lenovo A6000/ A6000 Plus Tanpa PC diatas mengalami masalah atau tidak bisa mengakses Mode Recovery maka bisa melakukan Flashing menggunakan Flashtool, untuk caranya dapat anda lihat disini : Cara Flash Lenovo A6000 Bootloop Dengan Mudah , Semoga Berhasil.

Baca Juga :

[100% Ampuh] Cara Flash Lenovo A6000/ A6000 Plus Tanpa PC | aby | 4.5
Shares