3 Cara Memperbaiki eMMC Android Yang Rusak Dengan Box Flasher

3 Cara Memperbaiki eMMC Android Yang Rusak Dengan Box Flasher

Cara Memperbaiki Emmc Android Yang Rusak – Cara yang paling ampuh untuk mengatasi Emmc Android Yang Rusak adalah dengan menggunakan perangkat tambahan berupa Box Flasher atau Tools yang umumnya di gunakan oleh para profesional teknisi HP. Untuk anda yang hingga sekarang masih penasaran Tools apa saja yang di gunakan sebagai cara Ampuh dalam mengatasi berbagai masalah pada Ponsel Android. karena seperti yang kita tahu salah satu penyebab Ponsel Android mengalami gagal Flash adalah karena eMMC rusak.

Jadi eMMC ini merupakan komponen yang paling penting bagi hidup atau matinya Ponsel, karena pada dasarnya eMMC adalah sebuah komponen pada HP yang memiliki bentuk berupa IC atau di sebut juga IC flash. Sehingga karena bentuknya berupa IC maka busa di perbaiki tidak secara fisik masih terkait dengan Software/Pengisian Data.

Penyebab Emmc Rusak dan Alasan Sulit di Perbaiki

Kemungkinan sebagian dari anda pengguna Android yang mengalami masakah kerusakaan eMMC pada ponsel Androidnya pasti bertanya-tanya, kenapa eMMC sulit untuk di perbaiki dan untuk biaya servicenya mahal? bahkan pengguna Android yang tahu mengalami masalah pada IC Flashnya akan langsung menjualnya. Untuk harga eMMC ini bisa di bilang murah yakni hanya sekitar 80.000 – 300.000 tergantung dari Merk Ponsel Android, namun yang menjadi mahal adalah pengerjaannya yang memakan waktu serta butuh ketelitian yang tinggi, yang mana hanya sekali pasang harus jadi tidak bisa di ulang. Hal ini sesuai pengalaman yang pernah mengalami eMMC rusak kemudian membeli eMMC baru lalu memasangnya.

Kenapa untuk memperbaiki eMMC perlu alat ?

Flash “pengisian oeprating system” ke eMMC berbeda dengan flashing pada umumnya yang mnggunakan PC. Karena eMMC sifatnya direct yang artinya langsung menggunakan Tools ke chips IC. Hal ini bisa anda lihat dari mode pemilihan saat melakukan Flashing yang mana anda harus menentukan sesuai dengan seri eMMC yang terpasang pada ponsel tersebut.

3 Cara Memperbaiki eMMC Android Yang Rusak Dengan Box Flasher 1

Ada beberapa Box Flasher yang biasa di gunakan oleh para teknisi profesional dalam mengatasi eMMC Android Yang Rusak, sebagai berikut :

RIFF BOX – Alat yang pertama adalah Riff box cukup ampuh untuk mengatasi eMMC Android Yang Rusak, yang mana dengan langsung melakukan Flash Direct ke eMMC dengan cara menghapus kemudia Create Partisi yang terdapat pada Nand Flash IC eMMC.
3 Cara Memperbaiki eMMC Android Yang Rusak Dengan Box Flasher

UFIBOX – Box Flasher yang kedua adalah UFIBOX yang merupakan ciptaan anak negri, yang mana banyak penggunanya dari berbagai Konter besar di Indonesia sehingga anda dapat dengan mudah menemukan Forum yang membahas bagaimana menggunakan UFIBOX
3 Cara Memperbaiki eMMC Android Yang Rusak Dengan Box Flasher 3

Easy JTAG – Box Flasher yang ketiga ini merupakan Tools yang sangat Powerfull dalam mengatasi eMMC rusak. Karena memang Box Flasher ini di khususkan untuk kebutuhan repair eMMC dan sebagai media komunikasi terhadap Board yang terhubung dengan JTAG.
3 Cara Memperbaiki eMMC Android Yang Rusak Dengan Box Flasher 4

Bagaimana, sekarang anda sudah tahu mengenai perangkat, Tools atau Box Flasher yang umumnya di gunakan untuk mengatasi eMMC Android Yang Rusak. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga :

Incoming search terms:

3 Cara Memperbaiki eMMC Android Yang Rusak Dengan Box Flasher | aby | 4.5
Shares