[100% TESTED] Cara Flash Acer Liquid Z4 Bootloop Via Flashtool

Posted on

Cara Flash Acer Liquid Z4 Bootloop Via Flashtool

Cara Flash Acer Liquid Z4 – Android yang memang di kenal sebagai Platform atau OS mobile yang saat ini paling banyak penggunanya, selain Interface yang Responsif dengan berbagai desain Ponsel yang menarik membuat orang menjadi ingin memilikinya, selain itu ponsel Android bukan hanya di desain untuk kebutuhan Komunikasi saja seperti SMS atau Telp, melainkan anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti memainkan musik, bermain game serta berbagai kebutuhan Multimedia lainnya.

Namun, mendapatkan ponsel Android dengan Spesifikasi yang mumpuni harus membelinya dengan budget yang tinggi. Sehingga banyak yang lebih memilih untuk membeli Ponsel Android dengan harga yang murah dengan spesifikasi yang bisa di bilang pas-pasan, untuk meningkatkan kinerja pengguna tersebut biasanya akan melakukan Oprek seperti Tweak atau melakukan perubahan system Lainnya agar sesuai dengan kebutuhan dari segi performa.

Tidak sedikit juga yang mengalami masalah pada Ponsel Androidnya seperti Bootloop, Softbrik, Hardbrik dan lainnya yang menyebabkan semua Aktivitas mobile menjadi terganggu. Banyak solusi yang bisa anda gunakan untuk mengatasi hal tersebut dimana pada setiap Merk, model serta typenya memiliki Tools, File yang di perlukan berbeda-beda. Maka pada ulasan ini hanya di tujukan bagi pengguna Acer Liquid Z4 yang mengalami beberapa masalah seperti yang telah di sebutkan di atas dengan cara Flashing/Install ulang. Untuk lebih jelasnya mengenai cara Flash Acer Liquid Z4 bisa anda lihat pada Tutorial dibawah ini :

Tutorial Cara Flash Acer Liquid Z4 Bootloop Via Flashtool

Bahan yang diperlukan :

Langkah Flashing Acer Liquid Z4

  1. Pertama, Unduh semua bahan yang di perlukan pada link di atas
  2. Selanjutnya instal Driver Acer Liquid Z4 di Komputer/Laptop anda.
  3. Kemudian lepas casing, baterai, sim card dan MMC pada Hp yang akan di Flash.
  4. Tahap selanjutnya, Sambungkan Hp ke PC dalam mode Download dengan cara Tekan dan tahan Tombol Vol bawah kemudian colokan ke Komputer menggunakan kabel data, Tunggu sampai komputer selesai Install Driver otomatis
  5. Jalankan SP Flash tool yang sudah anda Download sebelumnya kemudian Ekstrak pada langkah persiapan klik menu Scatter Loading lalu cari dan masukan file MT6572_Android_scatter.txt yang lokasinya berada di folder firmware Acer Z4.
    Langkah Flashing Acer Liquid Z4 5
  6. Pindah pada bagian tab download yang ada di jendela Flash tool
  7. Klik tombol Download maka Proses Flashing akan berjalan, terdapat status bar dengan warna kuning yang menandakan berapa Persen Proses Flashing berjalan.
  8. Proses flashing berhasil dan selesai di tandai dengan munculnya tulisan OK warna hijau
  9. Selesai

Bagaimana, simpel dan mudah bukan? jika sudah terjadi seperti ini kita akan tahu bagaimana pentingnya selalu melakukan Backup file/data penting anda. Karena dengan melakukan Flashing di atas semua data di Internal Memory akan hilang. Semoga Bermanfaat ­čÖé

Baca Juga :