Cara Flash Acer Z200 Bootloop Via Flashtool “100% Work”

Cara Mengatasi Acer Liquid Z200 Bootloop dengan flash ulang

Cara Flash Acer Z200 Bootloop Via Flashtool – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara flashing Acer Liquid Z200.Bagi kamu yang mengalami bootloop yaitu pada saat di nyalakan hanya sampai di logo Acer saja dan tidak bisa masuk ke menu utama, sudah melakukan hard reset di menu recovery tetapi masih juga mengalami masalah tersebut. Untuk mengatasi seperti ini kamu harus melakukan flash ulang Acer Liquid Z200.

Sebelum melakukan flash ulang pada Smartphone Acer Liquid Z200, sebaiknya kamu coba dulu melakukan hard reset di mode recovery mungkin dengan melakukan hard reset dapat mengatasi masalah seperti yang sudah saya sebut di atas, apabila setelah melakukan hard reset masih juga tidak dapat masalah tersebut baru kamu dapat melakukan flash ulang pada Acer Liquid Z200 milik kamu.

Melakukan flash Acer Liquid Z200 pastinya membutuhkan bahan-bahan seperti Usb driver, SPflashtool, dan juga sebuah fimware yang harus sesuai dengan tipe Smartphone, bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan dibawah ini yang dapat kamu download secara gratis, berikut langkah-langkah untuk melakukan flash Acer Liquid Z200, silahkan kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bahan-bahan :

Proses flashing :

  1. Ekstrak USB VCOM Drivers kemudian install di PC/Laptop kamu
  2. Ekstrak juga SPFlashtool dan fimware Acer Z200 yang sudah di download
  3. Selanjutnya buka folder hasil ekstrak SPFlashtool, lalu jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan lalu pilih Run as adminisrator
  4. Setelah Flashtool terbuka klik scatter-loading lalu cari file MT6572_Android_scatter_emmc yang ada di folder hasil ekstrak fimware, pilih file tersebut kemudian klik Open
    z21
  5. Kemudian klik Download di flashtool
    z22
  6. Matikan Acer Z200
  7. Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai
  8. Apabila proses flashing sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti gambar di bawah ini
    hi
  9. Lepaskan Acer Liquid Z200 dari PC, lalu nyalakan (Ingat booting pertama kali agak lama)
  10. Selesai

Itulah tadi artikel tentang cara flash Acer Liquid Z200 bootloop via flashtool, yang berguna untuk mengatasi masalah pada system android Acer Liquid Z200 seperti bootloop, terjadi error pada sistem aplikasi, lemot dan juga berbagai masalah lainnya.Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Baca Juga :

Incoming search terms:

Cara Flash Acer Z200 Bootloop Via Flashtool “100% Work” | aby | 4.5
Shares