[Paling Ampuh] Cara Flash Andromax G2 (AD681H) Dengan Flashtool

Cara Flash Andromax G2 (AD681H) Dengan Flashtool

Cara Flash Andromax G2 Dengan Flashtool  Sebenarnya bisa di lakukan juga Tanpa PC, namun yang menjadi kekurangan apabila tidak menggunakan PC adalah tidak nyaman karena tampilan dari layar HPnya kecil. Selain itu dengan menggunakan PC lebih baik karena kita bisa menggunakan Jaringan Internet untuk mendownload semua bahan tersebut dengan konskesi yang maksimal.

Biasanya pengguna Andromax G2 yang melakukan Flashing karena beberapa alasan di antaranya mengalami masalah seperti Bootloop, Brik, Hang dan berbagai Error lainnya yang tidak bisa di atasi hanya dengan reset saja. Selain itu Flashing juga dapat digunakan untuk melakukan Upgrade atau Downgrade, namun dalam hal ini kita memerlukan Tools, firmware dan file pendukung lainnya. Maka pastikan bahwa HP yang ingin anda Flash sesuai dengan yang di bahas pada tutorial ini.

Pasalnya, pada setiap Series Andromax memiliki tools, formware serta cara yang berbeda-beda. Jadi, jika terjadi kerusakan lainnya setelah mengikuti Tutorial ini maka Admin tidak bertanggung jawab. Pastikan bahwa anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melakukan Flashing seperti Backup File, ROM dan lainnya. Oke, langsung saja berikut ini tutorial Cara Flash Andromax G2 (AD681H) :

Tutorial Cara Flash Andromax G2 (AD681H) Dengan Flashtool (QFIL)

  1. Pertama, silahkan anda Download dan Install QPST Flashing Tool di Komputer
  2. Download dan Install juga Qualcomm USB Driver di Komputer
  3. Download Firmware Andromax G2 dan kemudian ekstrak di Komputer
  4. Jika sudah, buka folder hasil Ekstrak firmware andromax G2 kemudian salin/copy ke-4 file dalam folder Switch EDL ke Sdcard/Memory card
  5. Sekarang pasang SD Card yang berisi 4 file tersebut ke HP Max G2 anda, maka nanti HP menjadi mati (Jangan panic, karena HP masuk ke mode Emergency Download)
  6. Sambungkan HP ke Komputer dengan menggunakan kabel data/USB maka di Komputer (Windows Device Manager) terbaca Qualcomm HS-USB QDloader 9008
  7. Jalankan QFIL Tool dari sub Aplikasi QPST dari menu start Windows (Lihat gambar)
    Cara Flash Andromax G2 (AD681H) Dengan Flashtool
  8. Klik pada tombol Browse, kemudian arahkan ke folder firmware Andromax G2
    Cara Flash Andromax G2 (AD681H) Dengan Flashtool
  9. Maka nanti akan tampil info mbn, Klik Open
  10. Tahap selanjutnya Klik tombol “Load XML” lalu pilih rawprogram_unsparse.xml kemudian xml
  11. Sebelum eskusi/proses Flashing pastikan bahwa anda benar-benar memilih Firmware yang sesuai
  12. Jika sudah yakin, klik tombol Download
  13. Maka Proses Flashing akan berjalan, silahkan tunggu hingga Flashing tersebut selesai sekitar 5-10 menit.
  14. Jika sudah selesai, lepaskan/cabut kabel usb dari Komputer kemudian copot juga SDcard/Memory Card di HP, hapus ke-4 file yang ada di dalam SD Card.
  15. Hidupkan HP Andromax G2 anda, selamat HP anda kembali normal
  16. Selesai

Bagaimana, mudah kan? Hanya dengan melakukan beberapa langkah Cara Flash Andromax G2 Dengan Flashtool  di atas maka semua masalah pada HP yang anda miliki tersebut sudah teratasi.

Baca Juga :

Incoming search terms:

[Paling Ampuh] Cara Flash Andromax G2 (AD681H) Dengan Flashtool | aby | 4.5
Shares