[100% WORK] Cara Flash Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML Bootloop

Posted on

Cara Flash Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML Bootloop

Cara Flash Asus Zenfone 2 – Salah satu masalah yang terjadi dan yang paling banyak terjadi pada Ponsel Android adalah di mana kondisi Ponsel Stuck di Logo atau tidak bisa masuk Home Screen atau Istilah Populernya adalah Bootloop. Dengan demikian anda tidak bisa melakukan berbagai aktivitas Mobile di Android. Tentunya dengan kondisi seperti ini siapapun akan menjadi panik, tapi sebelum itu Urungkan niat anda untuk pergi Ke Service Center karena ini terjadi kemungkinan besar karena Masalah Software dan tentunya banyak penyebab mengapa Bootloop bisa terjadi.

Penyebab yang umumnya menjadikan Ponsel Android menjadi Bootloop adalah karena kesalahan pengguna di antaranya seperti salah menginstall Aplikasi tweak yang tidak mendukung berbagai komponen perangkat Hardware anda seperti pengalaman Admin yang pernah mengalami Bootloop setalah menginstall GLTools. Jadi, sangat penting sekali melakukan backup secara berkala. karena jika sudah melakukan Flashing semua data yang tersimpan di Internal Memory menjadi hilang.

Jika anda mencari di Internet maka ada banyak sekali situs yang memberikan berbagai Tutorial untuk mengatasi masalah Bootloop di Ponsel Android, namun yang harus anda ingat bahwa tidak semua File Firmware Android sama antara Type/Merk/Series satu dengan lainnya. Sehingga pada ulasan ini secara khusus di tujukan bagi anda pengguna Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML yang mengalami Bootloop dengan mengatasinya dengan cara yang paling ampuh yakni dengan melakukan Flash Zenfone 2, Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat tutorial lengkapnya sebagai berikut :

Cara Flash Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML

Bahan yang diperlukan :

  1. Asus USB Driver
  2. Adb driver
  3. Recovery Image
  4. ROM atau Firmware Asus Zenfone 2

Kesemua bahan yang diperlukan bisa anda Download Disini Via Google Drive

Cara Flash Asus Zenfone 2

  1. Pastikan baterai Asus Zenfone 2 anda berisi 50% lebih
  2. Instal Adb Driver dan Asus USB Driver Asus di PC/Laptop
  3. Sambungkan Asus Zenfone 2 anda ke PC/Laptop menggunakan Kabel USB/Data
  4. Buka folder Adb, Kemudian anda tekan Shift di keyboard lalu Klik kanan Mouse. kemudian Pilih open command window here.
    Cara Flash Asus Zenfone 2
  5. Maka akan tampil jendela Command Prompt, Kemudian anda ketikan perintah adb reboot-bootloader untuk masuk ke fastboot/bootloader.
  6. Lanjutkan dengan mengetikan perintah fastboot flash recovery <namafirmware>.img
  7. Setelah Proses recovery selesai, silahkan anda masuk ke Mode Recovery, Setelah masuk ke Mode Recovery pilih opsi Apply Update From ADB
  8. Lalu ketikan perintah adb sideload (nama firmware.zip) di Command Prompt pada PC. Tunggu sekitar 25 Menit, tapi jika proses tersebut mengalami auto reboot, maka yang harus anda lakukan adalah kembali masuk ke Mode recovery
    Cara Flash Asus Zenfone 2
  9. Kemudian, pilih opsi Wipe Data/Factory Reset. Tunggu Proses hingga selesai
  10. Pilih Wipe Cache Partition.
  11. Jika sudah selesai, Reboot System Now.
  12. Selesai, Selamat!! kini Zenfone 2 anda telah kembali Normal.

Cara di atas Work dan sudah di Testing oleh admin, Karena pada dasarnya semua cara bisa anda lakukan yang penting dengan tujuan yang sama yakni mengatasi Bootloop dengan cara melakukan Flash Asus Zenfone 2 ZE550ML dan ZE551ML baik dari Adb Tool atau Fastboot. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga :