[100% Ampuh] Cara Flash Oppo Joy R1001 SP Flash Tool

Cara Flash Oppo Joy R1001 SP Flash Tool

Cara Flash Oppo R1001 Via Flashtool – Banyak pengguna Android yang mengalami berbagai masalah sehingga Hp miliknya tersebut tidak dapat di gunakan dengan optimal, bahkan ada yang tidak bisa menggunakannya total alias Matot.

Ada banyak sekali penyebab hal ini kenapa bisa terjadi, biasanya karena kesalahan penggunanya dimana menginstall Aplikasi yang tidak aman atau melakukan Tweak yang tidak mendukung dengan OS yang di gunakan. Hal ini sesuai dengan pengalaman pengguna yang pada saat itu ingin melakukan Tweak agar HP dapat bekerja lebih cepat, hemat daya dan lainnya. Namun ketika menginstall Aplikasi Tweak GL Tools malah HP menjadi Bootloop. Berbagai cara sudah di lakukan dalam mengatasi masalah tersebut tetapi tidak juga membuahkan hasil sehingga mengambil jalan terakhir dengan melakukan Flashing dan Akhirnya berhasil.

Yang perlu anda ketahui bahwa pada setiap merk/model/type ponsel Android berbeda-beda dalam melakukan proses Flashing. Maka di artikel ini secara khusus akan membahas mengenai cara mudah Flash ulang ROM Oppo Oppo Joy R1001 botloop via SP Flash Tool. Tentunya sebelum anda melakukan Flash Oppo Joy R1001 menyiapkan beberapa bahan serta Tool dalam mendukung Flashing tersebut. Apa saja bahan yang di perlukan serta tutorial Cara Flash Oppo R1001 Via Flashtool, selengkapnya anda simak dan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Bahan yang diperlukan :

Cara Flash Oppo Joy R1001 SP Flash Tool

  1. Jika anda sudah Download semua bahan di atas, Ekstrak semua File tersebut
  2. Kemudian Install Driver Oppo Joy R1001
  3. Jalankan Aplikasi SP Flash Tool, Di tombol Scatter loading cari file Oppo Joy R1001 yang duah di Download dan Ekstrak. Lihat Gambar
    Cara Flash Oppo Joy R1001 SP Flash Tool 3
  4. Kemudian Klik Download untuk memulai proses Flash ROM Oppo Joy R1001, Tekan tombol Volume atas (Hal ini di gunakan sebagai BOOT Flash Oppo Joy R1001) setelah itu sambungkan Oppo Joy R1001 ke komputer menggunakan USB.
    Cara Flash Oppo Joy R1001 SP Flash Tool
  5. Maka Proses Flashing akan berjalan dan membutuhkan waktu lumayan lama, Jika berhasil dan selesai akan di tandai berupa kotak dialog Download OK seperti gambar dibawah ini.
    Cara Flash Oppo Joy R1001 SP Flash Tool
  6. Selesai

Error Yang Umumnya Terjadi Ketika Melakukan Flash Oppo Joy R1001

  1. Ada beberapa kesalahan yang terjadi ketika pengguna melakukan flash Oppo Joy R1001, di antaranya tidak bisa di Klik pada Tombol Download dengan menampilkan pesan Error serta proses Flash Oppo Joy R1001 tidak berjalan, untuk mengatasi masalah ini bisa di lakukan dengan mengisi File di bagian UBOOT dengan uboot.bin dan USER DATA dengan userdata_nvram_only. Lalu ext4 jik anda menggunakan Stok ROM Oppo Joy R1001 ROMSTOCK R1001 BY NAMNGUYEN, Lihat gambar dibawah ini terlihat semua kolom File di tandai kemudian lanjutkan dengan klik Download.
    Error Yang Umumnya Terjadi Ketika Melakukan Flash Oppo Joy R1001
  2. Namun, jika proses Flashing masing belum juga dapat berjalan, cara lainnya adalah dengan mengganti berupa Pilihan di Kolom Download Only menjadi Firmware Update atau Format ALL + Download, kemudian anda Klik tombol Download dalam menjalankan proses Flashing Oppo Joy R1001.
  3. Jika Proses Flash Oppo Joy R1001 botloop berhasil, silahkan anda lepas baterai dan pasang kembali, setelah nyala kembali pada layar Oppo R1001 akan tampil Encryption unsuccessful klik tombol Reset phone, dan tunggu proses reset Oppo Joy R1001 sampai selesai,
  4. Beberapa masalah yang terjadi lainnya adalah ketika sukses Flash Oppo Joy R1001 via SP Flash Tool, namun ketika perangkat di nyalakan hanya bergetar saja. Dalam kasus ini biasanya ini karena EMMC yang bermasalah sehingga ini merupakan masalah Hardware jadi solusinya adalah menggantinya dengan EMMC baru.
  5. Disarankan untuk anda sebelum melakukan flash Oppo Joy R1001 via SP flash tool sebaiknya menggunakan cara flash Oppo Joy R1001 tanpa PC. Hal ini di lakukan untuk menghindari masalah yang akan terjadi pada nomor 4. Dimana setelah melakukan Flashing Sukses hanya bergetar saja, Meski hal ini kebanyakan karena masalah EMMC rusak. Mungkin dengan cara ini bisa meminimalisir kerusakan yang terjadi, Untuk caranya dapat anda baca disini : [100% Work] Cara Flash Oppo Joy R1001 Bootloop Tanpa PC

Nah, setelah anda berhasil melakukan Flashing menggunakan Floshtool maka IMEI akan menjadi Invalid, untuk mengatasi masalah ini anda bisa baca disini : [100% WORK] Cara Mengembalikan Invalid IMEI Oppo Joy R1001

Incoming search terms:

[100% Ampuh] Cara Flash Oppo Joy R1001 SP Flash Tool | aby | 4.5
Shares