[100% JITU] Cara Flash Samsung Galaxy S4 GT-I9500

Posted on

Cara Flash Samsung Galaxy S4 GT-I9500

Proses flash di dalam Smartphone android biasa kita kenal dengan proses Install ulang, seperti halnya di dalam sebuah komputer atau PC, Smartphone Android juga mempunyai hardware yang tertanam di dalamnya, Untuk itu Hardware yang terdapat di dalam Android harus bisa di komunikasikan dengan pemakai atau User melalui sebuah Software, dan software inilah yang mengatur kinerja sebuah smartphone, karena software juga rentan akan rusak sebagai akibat terdelete atau corrupt yang mengakibatkan kinerja Smartphone Android kamu melemah. Untuk itu langkah yang paling mudah untuk mengatasi Flash Samsung Galaxy S4 GT – I9500 Smartphone Android yang sudah lemah adalah melakukan flash atau install ulang. Sehingga setelah kamu melakukan flashing pada android kamu, kamu akan mendapatkan performa seperti Android baru.Dalam hal ini yang dilakukan flash atau Install ulang adalah firmwarenya, karena di dalam firmware ini adalah merupakan letak dari software atau sistem operasi yang menjalankan Android kamu.dan pastinya kamu sudah memahami tentang istilah flashing. untuk itu dalam tutorial ini saya akan memberikan sedikit tips cara melakukan flash pada Samsung Galaxy S4 GT – I9500 di bawah ini.
s4

Bahan – bahan :

Langkah Flashing :

  1. Extract file yang sudah didownload, letakan dalam satu folder untuk mempermudah pencarian
  2. Buka Odin
  3. Dari HP anda masuk ke menu Download mode dengan menekan kombinasi tombol ” Volume Down + Power + Home ” lalu tekan tombol volume atasuntukmasuk ke download mode
    s41
  4. Hubungkan HP dengan PC, dan pastikan driver telah terinstall dengan baik dan terdeteksi di Odin
  5. Buka Odin, centang Auto Reboot, F. Reset time dan AP.
  6. Klik “PDA/AP” pilih file firmware yang sudah di extract tadi
    s42
  7. Lalu klik “START” pada Odin untuk memulai
  8. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan keluar ” PASS ” pada Odin dan HP kamu akan melakukan Reebot sendiri.
  9. Tunggu hingg 5 menit sampai HP anda masuk ke menu Awal
  10. Selesai

Jika setelah lebih dari 10 menit HP kamu masih mentok di logo Samsung, maka lakukan wipe data factory reset melalui recovery mode dengan cara tekan tombol volume atas + power + home dalam hp keadaan mati/off.Selesai, Flashing Firmware pada Samsung Galaxy S4 GT-I9500 telah berhasil. Dan selamat Samsung Galaxy S4 GT-I9500 telah kembali seperti semula.semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Baca Juga :

Cara Flash Redmi 3 Via Miflash

Cara Flash Redmi 3 Via Updater

Cara Flash Stockrom Andromax C3S

Cara Cek Garansi Lenovo

Modern Combat 4 Zero Hour