Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Posted on

 Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Samsung Galaxy V (SM-G313HZ) merupakan handphone android yang dirilis oleh Samsung pada Agustus 2014 dengan mengusung Operating System Kitkat v4.4.2. Samsung Galaxy V menggunakan layar TFT capasitive touchscreen dengan dimensi 4inchi dan mempunyai resolusi sebesar 480×800 pixels. Mempunyai kamera sebesar 3.15MP dilengkapi dengan LED Flash dan kamera depan masih menggunakan kamera VGA. Samsung Galaxy V SM -G313HZ dibekali dengan memori internal sebesar 4GB dan untuk memori externalnya bisa ditambah dengan MicroSD 32GB sedangkan untuk RAM  berukuran 512MB.
sv4

Itulah  sedikit informasi tentang Samsung Galaxy V SM-G313HZ. Proses flashing biasanya dilakukan jika smartphone kamu mengalami kerusakan seperti bootloop karena kerusakan file, salah menginstall rom, gagal root dll. Maka setelah proses flashing selesai, maka smartphone kamu akan seperti semula.untuk kamu yang mengalami kendala gagal update atau melakukan kesalahan dalam instal ulang aplikasi ternyata hal tersebut membuat smartphone samsung menjadi Bootlop.

Nah untuk tutorial cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ mari kita simak caranya dibawah ini.

Bahan-Bahan :

Langkah-Langkah :

  1. Instal Driver Samsung Galaxy V SM G313HZ yang sudah kamu download tadi.
  2. Buka Odin v3 yang sudah kamu extrak kemudian instal di PC kamu
  3. Matikan hp kamu kemudian masuk ke Download Mode . Caranya yaitu dengan menekan tombol  power + volume down + home secara bersamaan. Jika sudah muncul gambar dibawah ini kemudian kamu tekan tombol volume up untuk masuk ke Download Mode.
    sv1
  4. Hubungkan Samsung Galaxy V SM-G313HZ ke komputer/PC kamu menggunakan kabel USB. Pastikan benar-benar terhubung dan jika sudah terdetect oleh Odin v3 maka tampilan nya akan seperti dibawah ini.
    sv2
  5. Jika masih tidak terhubung lepas Samsung Galaxy V SM-G313HZ kamu kemudian hubungkan lagi.
  6. Selanjutnya kamu klik AP/PDA kemudian kamu pilih firmware yang sudah kamu download dan extrak tadi.
  7. Klik Start dan proses flashing akan berjalan. Tunggu prosesnya hingga selesai.
  8. Saat proses sudah selesai maka akan muncul tulisan Pass di Odin v3 seperti gambar dibawah ini dan otomatis Samsung Galaxy V SM-G313HZ kamu akan melakukan reboot/restart dengan sendirinya.
    sv3
  9. Tunggu beberapa menit hingga hp kamu menyala dan selamat Samsung Galaxy V SM-G313HZ kamu sudah berhasil di flashing.
  10. Selesai

Itulah tadi informasi mengenai Tutorial Mudah Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ. Semoga dapat membantu kamu yang ingin melakukan flashing.Semoga bermanfaat dan Semoga berhasil.

Baca Juga :

Cara Flash Samsung Galaxy J2 Via Odin

Cara Flash Samsung Galaxy J3 SM-J320G

Cara Install CWM Samsung Galaxy J200G,J200GU Dan J200F

Cara Mudah Root Samsung Galaxy J2 Tanpa PC