[Marshmallow 6.0.1] Cara Flash Samsung S5 [SM-G900F] Via Odin

Posted on

Cara Flash Samsung S5 [SM-G900F] Marshmallow 6.0.1 Indonesia

Cara Flash Samsung S5 Via Odin – Untuk anda pengguna Samsung S5 dan sedang mencari Firmware atau Tutorial Cara Flash Samsung S5 anda sudah menemukan situs yang tepat untuk memenuhi keinginan anda tersebut. Firmware yang akan di gunakan untuk melakukan Flashing adalah Firmware marshmallow 6.0.1 Indonesia Sebelum anda melakukan Flashing tentunya harus tahu beberapa masalah yang umumnya terjadi ketika pengguna memutuskan melakukan Instal ulang pada Samsung S5 miliknya, di antaranya adalah sebagai berikut :

Pada dasarnya Flashing di lakukan untuk bertujuan mengatasi berbagai masalah karena beberapa masalah terkait Software Crash/Error/Corrupt dan semacamnya, sehingga Hp tersebut tidak berfungsi dengan baik bahkan sampai ada yang Matot.

Freeze/Hang – Dimana untuk kondisi ini di alami oleh beberapa pengguna Android sehingga Ponselnya tidak lagi bisa di kendalikan serta tidak lagi bisa merespon perintah dari penggunanya.

Matot (Mati Total) – Kerusakan jenis ini bisa di bilang yang paling Horor, bagaimana tidak HP tersebut sama sekali tidak memiliki nyawa artinya kemungkinan besar masalah tersebut bukan karena Software melainkan Hardware tetapi tidak menutup kemungkinan hal ini bisa di atasi dengan melakukan Flash

Booloop – Kondisi ini yang paling umum di rasakan oleh banyak penggun Android banyak sekali penyebab hal ini bisa terjadi terutama karena kesalahan pengguna yang sembarangan menginstall Aplikasi seperti Tweak, Root dan Lainnya terkait perubahan system Android. Ciri-ciri HP Bootloop adalah ketika menghidupkan HP hanya muncul Logo saja dan Stuck di Logo tersebut tidak bisa masuk ke Home Screen.

Lelet – Sebenarnya lambat atau lelet bisa di atasi tanpa harus melakukan Install Ulang yakni hanya dengan melakukan Factory Reset saja. Tapi banyak pula pengguna tidak berhasil dengan cara hanya melakukan Factory Reset, hal ini biasanya OS yang di pakai memakan banyak kapasitas RAM atau banyak Service yang di jalankan. Jadi Solusinya adalah Upgrade atau Downgrade caranya pun sama seperti melakukan Flashing.

Lupa Pola Kunci/Password – Kondisi ini yang hampir semua di alami pengguna Android, jika anda tidak bisa mengakses Recovery Mode untuk melakukan Factory Reset maka jalan terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan Flashing Via PC.

Upgrade – Seperti yang telah di katakan di atas untuk anda pengguna yang pada versi sebelumnya merasa ada yang kurang dari segi Fitur atau membuat HP kinerjanya bermasalah maka bisa dengan melakukan Upgrade atau menginstall dengan menggunakan Firmware pada Versi yang lebih tinggi.

Downgrade – Hanya sedikit orang yang ingin melakukan cara ini yakni menurunkan Versi, biasanya hal ini di lakukan pengguna masih lebih nyaman pada versi sebelumnya.

Cara Flash Samsung S5 [SM-G900F] Via Odin

Bahan yang diperlukan :

Tutorial Cara Flash Samsung S5 Via Odin

  1. Download dan ekstrak semua bahan di atas kemudian letakan pada Folder yang mudah di temukan
  2. Kemudian Install Samsung Driver, (Setelah terinstall dengan baik Restart Komputer anda)
  3. Sekarang Matikan HP Samsung S5 anda
  4. Selanjutnya masuk ke Mode Download caranya Tekan dan tahan tombol Volume DOWN + Home + Power secara bersamaan. Lanjutkan dengan menekan tombol Volume atas untuk masuk ke Mode Download
    Cara Flash Samsung S5 Via Odin
  5. Sambungkan HP Samsung S5 ke Komputer menggunakan kabel data
  6. Pastikan baterai HP terisi minimal 60%
  7. Jalankan Aplikasi ODIN dari komputer yang sudah di Download pada Link di atas
  8. Tekan/Klik pada tombol “AP” lalu pilih Firmware samsung pastikan sudah Berekstensi .tar yang sebelumnya sudah di Ekstrak.
    Cara Flash Samsung S5 Via Odin
  9. Untuk memulai Proses Flashing tekan tombol Start, Maka secara otomatis Flashing berjalan
  10. Tunggu sampai proses Flashing selesai dengan yang di tandai pada Odin menampilkan tulisan PASS warna hijau.
  11. Hp akan restart otomatis
  12. Selesai

Dengan melakukan langkah di atas maka semua masalah yang telah di sebutkan tadi akan teratasi, bagaimana mudah kan? jangan buru-buru untuk membawa HP S5 anda ke Service Center kecuali jika cara di atas masih anda alami. Semoga Bermanfaat 🙂

Baca Juga :