[100% Work] Cara Flash Ulang Lenovo A369i Via Flashtool

Posted on

Cara Flash Ulang Lenovo A369i Via Flashtool

Hargaponsel.net kali ini akan membagikan Tutorial Cara Flash Ulang Lenovo A369i Via Flashtool, atau dengan kata lain kita akan menggunakan PC dan juga Software bernama Flashtool untuk melakukan Flashing Lenovo A369i.

Flashing biasanya di lakukan untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada HP Android di antaranya adalah Bootloop, Brik, hang, tidak konek Internet dan berbagai Error lainnya yang terjadi, dimana Error tersebut tidak bisa di perbaiki hanya dengan melakukan Hard Reset saja maka di perlukan cara yang paling ampuh yakni dengan melakukan Install ulang.

Meski banyak yang membagikan Cara Flash Lenovo A369i Tanpa PC ternyata cara tersebut memiliki kekurangan yakni banyak yang gagal karena Baterai pada HP tersebut bermasalah dan membuat Stuck Proses Flashing, selain itu cukup sulit atau tidak leluasa mendownload berbagai bahan yang di perlukan atau cukup repot harus memindahkan Firmware ke SD Card kemudian memasukannya lagi. Maka cara yang paling simple dan 100% Work adalah dengan menggunakan Flashtool Via PC. Oke tidak perlu berlama-lama silahkan anda simak dan ikuti Tutorial Flashing Lenovo A369i dibawah ini.

Cara flash ulang lenovo A369i dijamin work 100%

  1. Pertama, silahkan anda Download Stok ROM dan Driver Lenovo A369i serta Tools Flashingnya DISINI 
  2. Jika sudah, Ekstrak hasil Download yang sebelumnya sudah di lakukan di Langkah No.1 di atas dan kemudian masuk ke folder Lenovo A369i_ROW_S108_130929, lalu pilih folder Lenovo A369i_Software Upgrate Tool dan klik 2x flash_tool.exe
  3. Selanjutnya pilih pada flash tool yang telah aktif, di bagian menu sebelah kanan Flashtool silahkan anda Klik button scatter-loading, lalu pilih folder target_bin kemudian pilih file MT6572_Android_scatter.txt, lanjutkan dengan menekan tombol download dan tunggu prosesnya hingga selesai
  4. Pastikan : WARNING ”PRELOADER” Jangan di beri Ceklist (Menyebabkan HP Matot)
  5. Setelah semua selesai, sekarang di HP pastikan USB Debugging sudah di aktfikan atau sudah di Ceklist. Caranya buka menu setting -> about phone -> Build Number atau di Opsi Kernel Version itu tap 8X sampai tampil menu setting developper Setting atau opsi pengembang, jika sudah melakukan Tap 8X tersebut tekan tombol Back di HP anda dan coba anda lihat di bagian deretan menu bagian bawah apakah sudah ada Menu dengan tulisan developer, disinilah anda Ceklist mode USB debungging. Jika, anda tidak bisa mengakses Opsi Pengembang ini maka abaikan saja langsung ke Langkah No.6.
  6. Matikan HP dan pastikan sudah benar-benar dalam keadaan mati agar lebih meyakinkan copot baterai dari perangkat kemudian diamkan sekitar 5 menit setelah itu pasang kembali baterai tersebut, selanjutnya sambungkan HP ke Komputer menggunakan Kabel Data/Usb maka Flashtool akan membaca Driver (Jika progress Flashing masih 0% di kuning silahkan anda tekan Volume Down jangan di lepaskan) . Silahkan anda Install Drivernya dan Proses Flashing berjalan, tunggu hingga proses Flashing tersebut selesai.
  7. Jika Flashing sudah selesai, Lepaskan HP dari kabel USB yang terhubung dengan Komputer dan nyalakan, dalam hal ini anda dimohon bersabar Karena pertama kali Booting membutuhkan waktu yang lama sekitar 5 -10 menit. Jika belum juga tampil ke Home Screen maka cara mengatasinya dengan masuk ke menu Recovery Mode dengan cara Tekan dan Tahan secara bersamaan pada tombol (Power + Vol Up + Vol Down) kemudian pilih menu wipe data dan wipe chace partition kemudian reboot

Jika cara di atas menurut anda kurang jelas, maka bisa melihat tutorial Gambar dibawah ini.





Apabila cara diatas masih kurang jelas juga maka anda bisa melihat tutorial Cara Flash Ulang Lenovo A369i pada Video di bawah ini.

Bagaimana, cukup lengkap kan tutorial mengenai Cara Flash Ulang Lenovo A369i Via Flashtool diatas?

Penting dibaca: Jika anda mengalami proses Flashing tersebut Error maka coba klik DA/DL with Check Sum dan sambungkan HP dalam keadaan Mati dan yang harus anda ingat juga pastikan anda sudah melakukan Backup IMEI dan SIM CARD di HP keduanya terpasang.

Baca Juga :