Cara Flash Xiaomi Redmi 4A Via Fastboot

Posted on

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A Via Fastboot

Smartphone xiaomi kini sudah banyak beredar di kalangan masyarakat saat ini dan teknologi pasti akan mengalami sesuatu keluhan yang di hadapi oleh pengguna karena prangkatnya.Biasanya kerusakan yang di alami kebanyakan pengguna Xiaomi Redmi 4A adalah kerusakan pada software,karena jika kamu pernah melakukan penginstalan sebuah aplikasi yang banyak atau mengalami kegagalan saat mencoba melakukan proses Root otomatis smartphone kamu akan mengalami penurunan performa karena aplikasi pada smartphone kamu akan memakan Ram pada di smartphone, ada juga beberapa kasus yang seringkali terjadi adalah saat kita sedang mengoprek sebuah prangkat android atau biasa di sebut menginstall aplikasi ilegal (yang membutuhkan akses root) hal ini akan terjadi sebuah perangkat akan mengalami kendala seperti bootloop.

Dan untuk tutorial flashing ROM Xiaomi Redmi 4A ini tentunya harus menggunakan PC/ laptop bersistem operasi Windows 64bit. syarat wajib yang harus kamu penuhi sebelum melakukan proses flashing ini adalah kamu harus menggunakan PC/ laptop dengan OS Windows 64bit. Sudah banyak yang coba menggunakan Windows 32bit dan pada akhirnya stuck saat proses flashing. Dan smartphone Xiaomi Redmi 4A kamu pun akan bootloop/ brick, tidak bisa dihidupkan, tidak bisa terdeteksi komputer, dan yang pasti kamu akan panik. Maka dari itu disarankan untuk menggunakan Windows 64bit.

Nah untuk kamu yang ingin melakukan proses flashing ROM Xiaomi Redmi 4A maka ikuti tutorial yang saya berikan berikut ini.

Bahan :

Langkah Flash :

  1. Download bahan diatas Extract Driver dan Xiaomi Flashtool di Pc.
  2. Selanjutnya Instal Software Mi flashtool dan Driver Xiaomi, untuk pengguna windows 8 atau Windows 10 64 bit silahkan anda “Disable Driver Signature” terlebih dahulu
  3. Kemudian matikan perangkat xiaomi.
  4. Dan masuk ke Download Mode (fastboot mode) dengan cara Tekan Tombol Power + Volume Down (Secara bersamaan)
  5. Setelah masuk ke download mode, kamu akan melihat tampilan pada layar seperti gambar berikut.
  6. Sambungkan prangkat Xiaomi ke Pc dengan kabel Usb.
  7. Jalankan software Mi Flashtool, dan klik browse untuk memasukkan firmware
  8. Selanjutnya tinggal memasukkan nama folder firmware tadi yang sudah di extract di Pc tadi.
  9. Jika Firmware sudah berhasil di masukkan tinggal klik tombol flash di samping kanan.
  10. Jika tampilan di Mi Flashtool selesai akan ada peringatan “Success
  11. Kamu tinggal nyalakan Smartphone Xiaomi Redmi 4A
  12. Selesai

Untuk saat pertama kali kamu hidupkan atau booting awal akan memakan waktu yang cukup lama biasanya sekitar 5-10 menit jadi kamu harap bersabar.Demikianlah tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga :