[TESTED] Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 (Bootloop, Hardbrick, Softbrick)

[TESTED] Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 (Bootloop, Hardbrick, Softbrick)

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 – Banyak pengguna android yang mengalami kegagalan system dan umumnya yang menjadi penyebab adalah kesalahan melakukan Instalasi Aplikasi, sehingga Hp Android miliknya menjadi Bootloop bahkan ada yang mengalami Hardbrik dengan begini anda akan di buat pusing tujuh keliling, apalagi bagi anda yang belum pernah mengalami hal semacam ini. Satu-satunya cara yang ampuh menuelesaikan masalah ini adalah dengan melakukan Flashing atau Instal Ulang.

Flash Xiaomi Redmi Note 2

Tidak sedikit juga yang memiliki HP Android Xiaomi Redmi Note 2 mengalami kondisi Bootloop, Hardbrick, Softbrick , yang mana dengan merasakan kondisi semacam ini yang muncul di benak anda adalah mengirimnya ke service center untuk mengklaim garansi namun yang menjadi masalah adalah ada beberapa yang tidak menerima HP karena kesalahan pengguna. Tapi, tenang penjaga Service Center itu gak tahu kok kalo hp yang anda miliki tersebut karena kesalahan pengguna. Bahkan untuk melakukan garansi harus di kirim ke Jakarta katanya!!, sehingga terkadang anda harus menunggu sebulanan. Jadi selama sebulan anda harus berpuasa dulu gak mainan HP, gak bisa selfie, main game dan segala-galanya.

Eitts jangan langsung memutuskan untuk mengirim HP kesayangan anda ke Service Center atau membawanya ke Konter untuk di perbaiki, karena sebenarnya anda bisa melakukan Flashing sendiri meskipun anda belum pernah melakukannya. Nah, di dalam artikel ini akan di berikan langkah-langkah mengenai cara Flash Xiaomi Redmi Note 2. Mau tahu caranya, silahkan simak di bawah ini :

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2

  1. Pertama, Download dulu Mi PC Suite di sini : http://pcsuite.mi.com/ dan instal di Laptop atau PC anda
  2. Setelah itu Download Mi Flash di link berikut ini : >> http://bigota.d.miui.com/tools/MiPhone20151028.exe Instal juga di Komputer anda
  3. Selanjutnya Download ROM Fastboot Redmi Note 2 pada link berikut ini : http://en.miui.com/a-234.html lalu anda Scroll ke bawah lalu anda pilih Redmi Note 2 Latest Global Stable Version Fastboot File Download
  4. Jenis File di atas adalah .tgz, yang harus anda lakukan adalah ekstrak ROM Fastboot tersebut menggunakan Winrar,7zip atau Software ekstrak lainnya maka nanti akan terdapat file dengan nama hermes_images_V6.7.7.0.LHMCNCH_20150826.0000.7_5.0_cn. Di sarankan agar mudah menemukan File tersebut maka ekstrak di Lokasi Drive seperti D:\ atau di E:\.
  5. Sekarang anda jalankan MiFlash.exe umumnya file tersebut berada di : C\Program Files\Xiaomi\MiPhone
  6. Silahkan anda pilih Browse -> Cari lokasi ROM Fastboot Redmi Note 2 yang ter-ekstrak tadi “(hermes_images_V6.7.7.0.LHMCNCH_20150826.0000.7_5.0_cn) -> pilih images -> OK
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2
  7. Lihat di sebelah tombol browse terdapat tanda panah, klik -> Advanced
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2
  8. Di bagian Fastboot script klik Browse -> cari folder hermes_images_5.9.18_20150826.0000.7_5.0_cn -> pilih flash_all.bat -> OK. Hal ini di lakukan untuk mem-format semua system Xiaomi anda termasuk data dan File. Untuk setingan lainnya biarkan Default
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2
  9. Matikan Hp Redmi Note 2 anda, caranya langsung cabut baterai kemudian pasang kembali. Dalam posisi mati, silahkan anda hidupkan Hp caranya menekan tombol Power + tombol Volume bawah secara bersamaan, tekan terus hingga Hp anda bergetar dan Nyala, Jika sudah nyala maka lepaskan tombol semua, Maka Hp Xiaomi anda akan masuk pada Mode fastboot.
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2
  10. Sambungkan Hp Redmi Note 2 anda dengan komputer Via kabel USB
  11. Lihat pada MiFlash, klik Refresh maka secara otomatis Hp akan terbaca
    cara-flash-xiaomi-redmi-note-2-11
  12. Selanjutnya klik Flash, maka proses flashing Redmi Note 2 akan berjalan. Tunggu hingga proses selesai
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2
    Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2
  13. Jika proses Flasing sudah selesai, Succsesfull maka Hp Xiaomi anda akan melakukan Restart. Cabut kabel USB yang menyambungkan HP ke Komputer, Tunggu hingga Hp anda menyala kembali. Dalam hal ini memerlukan waktu yang lumayan lama jadi bersabarlah.

Dengan melakukan langkah di atas, maka Hp Xiaomi Redmi Note 2 anda yang tadinya Bootloop dan menyebabkan anda harus tertunda kegiatan selfienya maka sekarang sudah bisa kembali seperti semula.

Sumber Gambar : teknikit.com

Baca Juga :

[100% WORK] Cara Root dan Install CWM Andromax R 4G LTE

[MUDAH] Cara Root dan Install CWM Andromax G2

[SUKSES 100%] Cara Install TWRP Melalui Stock Recovery Andromax G2 Limited Edition

[KEREN] Custom ROM Samsung Galaxy S5 Andromax G2 & G2 Limited Edition

[100% SUKSES] Kumpulan Font Dan Menghilangkan Font Kotak-Kotak

Cara Flashing Oppo Neo 3 R831K Tanpa PC (Lengkap Dengan Gambar)

Shares