5 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

5 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

Lagi asik main game atau sedang menggunakan Aplikasi tertentu muncul sesuatu yang tidak kita inginkan, apa itu? Ya, Iklan sehingga banyak para pengguna Android mencari Info atau tutorial mengenai Cara Menghilangkan Iklan di Android, Pasalnya iklan yang muncul dengan sedirinya tersebut terkadang mengganggu.

Yang lebih pasrahnya lagi bukan hanya pada beberapa game atau Aplikasi tertentu saja melainkan Iklan tersebut muncul ketika pengguna mengakses lainnya seperti di lockscreen, homescreen dan Browser. Biasanya penyebab Iklan muncul dengan sendirinya tersebut adalah pengguna memasang Aplikasi atau game gratis sembarangan di luar dari Google Plays Store, bisa jadi Aplikasi atau game yang anda Download tersebut merupakan Adware yang mana menginjek pada system Android anda.

Pada dasarnya di system Android anda bersih dari yang namanya Virus atau Malware, terkait dengan iklan yang muncul secara tiba-tiba, dimana saja dan kapan saja tersebut adalah Aplikasi ketiga yang memang sengaja disisipkan oleh pengembangnya sebagai penghasilan tambahan mereka. Tapi terkadang iklan yang tampil tersebut sangat banyak dan mengganggu pengguna Android dalam berbagai hal.

Oleh sebab itu untuk menjawab atau membantu para pengguna yang mengalami hal ini, kami telah menyediakan berbagai Tips dan tutorial Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root. Cara ini sudah di test dan hasilnya 100% work berhasil, tanpa perlu berlama-lama silahkan anda simak dan ikuti langkah mudahnya sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa root

1. Cara Menghilangkan Iklan di Android dari Google Chrome

Tidak banyak yang tahu bahwa Chrome memiliki fitur yang bermanfaat dimana dapat ilangkan iklan. Caranya pun sangat mudah yakni masuk ke Menu Setting → Setelan situs → Munculan/Pop Up → Pilih di Blokir.

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa root

Maka, semua Pop Up iklan tidak akan tampil lagi pada saat pengguna melakukan  browsing. Yang perlu anda ketahui bahwa cara ini hanya bisa menghilangkan iklan dengan jenis Pop Up sedangkan untuk iklan jenis lainnya tetap bisa tampil.

Namun, jik anda ingin menghilangkan semua iklan yang tampil ketika browsing, caranya yakni Buka menu Setting → Setelan situs → Pilih Javascript → lalu pilih diblokir

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa root

Dengan begitu semua Iklan yang tadinya tampil dan mengganggu anda ketika melakukan browsing, sekarang tidak akan tampil lagi. Bagaimana jika iklan tampil bukan di Browser, maka anda bisa mengikuti cara lainnya dibawah ini.

2. Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Aplikasi dan Tanpa Root

Seperti yang di katakana diatas bahwsanya jika iklan tampil dengan sendirinya selain di browser seperti di lockscreen, home screen atau di menu lainnya kemungkinan besar HP anda sudah terinjeksi Adware. Penyebab kenapa hal ini bisa terjadi adalah karena anda sembarangan menginstall Aplikasi bukan dari Play Store atau ketika melakukan browsing ada Aplikasi yang memaksa pengguna untuk menginstallnya. Cara ini bisa di bilang cukup sulit untuk di hilangkan secara manual, maka cara yang paling ampuh dan solusi terbaik adalah melakukan Factory Reset. Maka sebelum itu pastikan anda sudah memindahkan (Backup) semua data penting anda ke MMC (SdCard). Untuk caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan anda buka menu pengaturan
  2. Kemudian cari lalu Tap pilihan Cadangkan dan Reset (Jangan beri tanda Ceklist pada Opsi Backup Data)
  3. Selanjutnya Tap kembalikan setelan pabrik, jika di minat masukan password silahkan anda masukan.
  4. Terakhir, tunggu proses reset selesai beberapa saat dan Restart otomatis.
  5. Selesai

3. Cara Menghilangkan Iklan di Android Dengan Aplikasi dan Tanpa Root

Dalam hal ini kita bisa memanfaatkan 2 Aplikasi yang bisa anda gunakan tanpa harus melakukan Rooting terlebih dahulu yakni AD Guard dan No Root Firewall, Cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

Menggunakan Aplikasi AD Guard
Keunggulan dari Aplikasi AD Guard ini adalah penggunaannya sangat mudah dan simple, karena pengguna tidak perlu melakukan banyak setingan. Jadi, anda cukup Download Aplikasinya -> Tap AD Guard maka Aplikasi akan berjalan secara otomatis.

Download AD Guard via Playstore

Menggunakan Aplikasi No Root Firewall
Seperti nama dari Aplikasi tersebut yang mana cara kerjanya sebagai firewall yang mampu Memblokir iklan dari Internet sehingga Iklan yang biasanya tampil dimana-mana tidaka akan tampil lagi. Untuk cara penggunaanya pun sangat mudah sekali yakni pengguna cukup Mendownload -> Pilih Aplikasi mana yang akan di hilangkan Iklannya. Jika terlihat pada salah satu Aplikasi atau Game yang ada tanda merahnya berarti pengaturan telah berhasil di lakukan.

Seperti namanya, aplikasi ini bekerja sebagai firewall yang memblok iklan dari internet sehingga iklan tidak muncul di android kita. Cara menggunakanya cukup mudah, kita hanya tinggal mendownload dan memilih aplikasi mana saja yang ingin di iklanya di block. Jika Aplikasi atau Game sudah bertanda silang merah, maka pengaturan berhasil diterapkan.

Download No Root Firewall via Playstore

4. Cara Menghilangkan Iklan di Android Menggunakan Aplikasi (Root)

Bagi anda yang sudah melakukan Rooting pada HP yang anda miliki dan ingin di hilangkan iklan yang mengganggu, maka bisa menggunakan beberapa Aplikasi sebagai berikut.

Adblock

Ad Away

Ad Free

Untuk mendapatkan ke-3 Aplikasi di atas anda harus mencarinya di Mesin Pencari Google, karena tidak tersedia di Play Store. Cara penggunannya pun sangat mudah seperti menggunakan Aplikasi Tanpa Root di tutorial no.3 di atas.

Jika kesemua cara di atas menurut anda ribet, maka bisa menggunakan cara Ke-5 yakni mematikan koneksi internet. Karena Iklan hanya dapat berjalan apabila HP terkoneksi dengan Internet, tapi tentunya cara ini menjadi Alternatif jika anda sedang tidak membutuhkan koneksi Internet untuk berbagai Aktifitas. Caranya adalah sebagai berikut.

5. Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Aplikasi, Root dan Factory Reset

Buka menu Settings (pengaturan) -> Wireless & Networks (Nirkabel & Jaringan) -> Mobile Networks (jaringan selular) -> di bagian Use packed data (Gunakan koneksi data) hilangkan tanda centang atau di kosongkan. Jika anda tidak menemukan opsi Use packed data maka temukan Data Enabled.

Sedangkan untuk mengaktifkannya lagi sama seperti langkah di atas namun pada bagian Use packed data (Gunakan koneksi data) beri tanda Ceklist

Dengan berbagai Cara Menghilangkan Iklan di Android di atas silahkan anda pilih mana yang menurut anda paling mudah. Selamat Mencoba

Baca Juga :

5 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root | aby | 4.5
Shares