2 Cara Paling Mudah Hard Reset & Factory Reset Samsung Galaxy J2

Cara Hard Reset & Factory Reset Samsung Galaxy J2

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Hard reset atau Factory reset Samsung Galaxy J2 yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan pada software Samsung Galaxy J2 dan kesalahan pengguna Samsung Galaxy J2. beberapa diantaranya dapat mengatasi Menu dan Aplikasi Samsung Galaxy J2 tidak merespon, Kesalahan pada perangkat lunak / software Samsung Galaxy J2, Samsung Galaxy J2 lupa pola kunci, Samsung Galaxy J2 lupa password, mengatasi bootloop Samsung Galaxy J2.

Reset setelah menginstal firmware baru update Samsung Galaxy J2, Sebelum kamu mengganti perangkat android Samsung Galaxy J2, Menghapus semua data pengguna yang tersimpan di memori internal Samsung Galaxy J2.

Melakukan Hard reset dan Factory reset Samsung Galaxy J2 dapat menghapus Aplikasi, Game, Fhoto, Music, Video, Data pengguna yang tersimpan di memori internal Samsung Galaxy J2, Kecuali data yang tersimpan di memori eksternal atau data yang tersimpan di server aplikasi tidak akan terhapus.Nah untuk tutorial singkat cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 mari kita simak di bawah ini.

Factory Reset Samsung Galaxy J2

  1. Samsung Galaxy J2 dalam kondisi ON
  2. Dari Home tekan ikon Menu
  3. Pilih pengaturan atau Settings
  4. Pilih sub menu General
  5. Gulir ke bawah pilih Back up and Reset
  6. Selanjutnya pilih Factory data reset
  7. Pilih Delete all, Jika anda benar benar ingin melakukan Reset Samsung Galaxy J2.
  8. Tunggu proses factory reset Samsung Galaxy J2 sampai selesai.

Hard Reset Samsung Galaxy J2

  1. Matikan Samsung Galaxy J2
  2. Masuk ke menu recovery Samsung Galaxy J2 dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai di layar muncul logo Samsung Galaxy J2 dan lepas ketiga tombol volume, home dan power, Samsung Galaxy J2 akan masuk ke menu recovery mode.
  3. Untuk navigasi di menu recovery Samsung Galaxy J2 guanakn tombol volume dan tombol power untuk OK
  4. Tekan tombol volume down sampai di wipe data/factory reset
  5. Tekan tombol power untuk memilih wipe data/factory reset.
  6. Konfirmasi pilih yes – delete all user data
  7. Pilih reboot systeam now
  8. Samsung Galaxy J2 akan melakukan restart dan ttunggu beberapa saat proses restart Samsung Galaxy J2
  9. Jika proses restart telah selesai Samsung Galaxy J2 akan nyala dengan sendirinya dan siap untuk digunakan kembali.

Setelah semua proses hard reset Samsung Galaxy J2 telah selesai, Sekarang kamu tinggal memasukkan setelan awal penggunanan Samsung Galaxy J2 seperti memilih bahasa yang akan kamu gunakan seperti saat kamu pertama kali menggunakan Samsung Galaxy J2. Demikianlah cara hard reset dan factory reset Samsung Galaxy J2 yang berguna untuk mengatasi segala permasalahan pada software Samsung Galaxy J2. Semoga cara reset Samsung Galaxy J2 ini dapat mengatasai permasalahan pada software Samsung Galaxy J2 yang kamu miliki.semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Incoming search terms:

2 Cara Paling Mudah Hard Reset & Factory Reset Samsung Galaxy J2 | aby | 4.5