[TUTORIAL] Cara Flash Samsung J1 Ace (J110G) Via Odin

Posted on

Cara Flash Samsung J1 Ace (J110G) Via Odin

Cara Flash Samsung J1 Ace J110G – Android yang memang saat ini banyak penggunanya, hal ini berdasarkan beberapa alasan kenapa mereka lebih memilih Android? Karena Android lebih mengutamakan kemudahan dalam mengaplikasikannya serta beberapa produsen Smartphone lebih memilih menggunakan Android, sehingga harganya lebih murah dan bervariasi.

Meski Android merupakan OS yang cukup stabil tidak menutup kemungkinan banyak masalah yang di rasakan pengguna Android walaupun kesalahan tersebut di lakukan oleh penggunanya, ada beberapa masalaha yang dapat di atasi hanya dengan melakukan Reset tapi kebanyakan juga yang tidak dapat di selesaikan dengan melakukan Reset saja. Maka cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan Flashing. Yang harus anda ketahui juga bahwa pada setiap merk Smartphone Android berbeda-beda mengenai bagaimana cara melakukan Flashingnya.

Dalam ulasan ini akan di bagikan bagaimana Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace J110g Via Odin. Seperti yang di katakana di atas bahwasanya jika ada beberapa masalah tidak bisa di perbaik dengan Reset maka cara yang paling ampuh adalah dengan melakukan Flashing. Beberapa masalah yang umumnya terjadi pada pengguna Android seperti Bootloop, Hardbrik, Error Aplication. Selain itu Flashing juga di gunakan untuk melakukan Upgrade atau Downgrade. Ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan sebelum melakukan Flashing seperti Tools, Firmware dan lainnya sebagai berikut.

Bahan yang diperlukan :

Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace

  1. Download semua bahan pada link di atas kemudian Ekstrak di PC/Laptop anda
  2. Kemudian Install Driver di Komputer
  3. Matikan HP
  4. Masuk ke Mode Download Samsung Galaxy J1 Ace, caranya : Tekan dan Tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan hingga tampil peringantan Warning!!, untuk melanjutkan tekan tombol Volume Up.
  5. Hubungkan HP Samsung Galaxy J1 Ace ke computer menggunakan kabel data
  6. Sekarang, Buka Odin3 v3.10.7
  7. Pastikan Samsung Galaxy J1 Ace terbaca dengan baik di Odin3 v3.10.7 port ID:COM (Lihat di Kotak Nomor 1)
  8. Tekan tombol AP kemudian masukan firmware Samsung Galaxy J1 Ace
  9. Tekan tombol START untuk memulai proses Flashing Samsung Galaxy J1 Ace, tunggu hingga proses Flashing selesai.
    Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace
  10. Proses Flashing Samsung Galaxy J1 Ace selesai akan di tandai dengan munculnya tulisan PASS berwarna hijau.
    Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J1 Ace
  11. Selesai

Bagaimana, mudah kan? Sesuai dengan pengalaman dalam melakukan Flashing menggunakan ODIN atau lewat PC tingkat kegagalannya hampir tidak ada alias pasti berhasil, dengan catatan Driver Samsung terinstall dengan baik dan terbaca oleh PC. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :