Cara Menggunakan Google Translate Offline di Android

Cara Menggunakan Google Translate Offline di Android
Rate this post

Cara Menggunakan Google Translate Offline di Android

Google translate Indonesia arab – salah satu aplikasi yang sangat penting untuk hp android adalah aplikasi translator. Aplikasi ini ternyata juga bisa digunakan meskipun tanpa koneksi internet. Dengan aplikasi google translate Indonesia arab, anda bisa menerjemahkan bahasa Indonesia kedalam bahasa arab. Biasanya saat skripsi, anda membutuhkan translator ini. Tak hanya itu saja, aplikasi ini sangat berguna bagi para pelajar, berguna untuk mereka yang hobi travelling, bahkan bisa digunakan saat berkomunikasi dengan lain bahasa.

Contohnya saja, jika anda sedang berjalan jalan di luar negri dan ingin menanyakan sesuatu, maka anda bisa menggunakan aplikasi ini. Solusi paling mudah adalah aplikasi google translate ini. Namun masalahnya ialah ketika anda berada dilokasi tanpa adanya jaringan internet pasti akan kesulitan melakukannya.

Download Google Translate Offline Android

Anda tak perlu khawatir jika wilayah yang anda tuju tidak ada koneksi internetnya, karena saat ini anda bisa download aplikasi google translate offline untuk android. Dengan begitu, anda tetap bisa menerjemahkan ataupun mengaktifkan suara di aplikasi google translate. Aplikasi google telah menyediakan system yang bisa digunakan dalam menterjemahkan beberapa jenis bahasa. Bahkan sudah didukung dengan fitur offline langsung pada Smartphone dan juga tablet Android. Beberapa bahasa yang bisa diterjemahkan disini diantaranya ialah Bahasa Indonesia, Italia, Inggris, Jepang, bahasa Cina, Rusia, bahasa Arab maupun bahasa lainnya. Lalu bagaimana caranya untuk menterjemahkan bahasa melalui google translate secara offline? Untuk melakukannya, anda bisa ikuti langkah langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama ialah download system bahasa terlebih dahulu yang diperlukan supaya bisa digunakan dalam mentranslate secara offline. Untuk itu, bukalah aplikasi google translate, dan tap menu yang ada disudut bagian atas lalu klik Setting.
2. Kemudian di tampilan ini, anda bisa klik Manage offline languages.
3. Kemudian, gulirkan cursor kebawah dan pilih bahasa yang diinginkan untuk disimpan. Misalnya saja anda mau mengunduh bahasa Indonesia.
4. Jika sudah dipilih, maka lihatlah kapasitas file maupun system bahasa yang tampil. Setelah anda amati dan yakin akan mendownload, maka tap OK dan proses download nya akan berjalan. Tunggulah sampai prosesnya selesai.

Baca Juga :   4 Cara Melacak Android Yang Hilang Tanpa Kartu Sim [100% Work]

Nah, aplikasi google translate Indonesia arab sudah berhasil di download tinggal anda mencobanya. Matikan koneksi internetnya dan mulailah mencoba menerjemahkan secara offline melalui Smartphone atau tablet Android anda. Selamat mencoba.

 

Cara Menggunakan Google Translate Offline di Android | penulis dua | 4.5