Cara Menyimpan Stories Instagram Dengan Fitur Highlight Agar Tidak Cepat Hilang

Cara Menyimpan Stories Instagram Dengan Fitur Highlight Agar Tidak Cepat Hilang
Rate this post

Cara Menyimpan Stories Instagram Dengan Fitur Highlight Agar Tidak Cepat Hilang

Cara membuat highlights di instagram – salah satu fitur yang paling diminati oleh pengguna instagram adalah instagram stories. Fitur ini akan menyimpan story selama 24 jam sehingga anda harus menyimpan ulang instagram story tersebut setelah 24 jam. Kebanyakan pengguna instagram ingin menyimpan story mereka selama mungkin agar bisa dilihat oleh pengguna lain. Hal tersebut bisa anda lakukan dengan melihat cara membuat highlights di instagram dibawah ini. Dengan begitu, anda dapat membuatnya lebih lama dan menyimpannya ke profile menggunakan fitur Highlight ini.

Cara Membuat Highlight Untuk Menyimpan Lebih Lama Stories di Instagram

1. Bukalah akun instagram anda, lalu buat Stories bila belum memilikinya.
2. Kemudian, bukalah stories yang sudah anda miliki seperti pada biasanya, caranya tekan foto profil yang ada di bagian pojok kiri atas di masa utama Instagram (paling kiri bergambar home).
3. Kemudian di menu stories, anda akan menjumpai opsi Highlight pada bagian pojok kanan sisi bawah stories yang anda bagikan.
4. Lalu tekan opsi Highlight tersebut, dan masukan judul yang mau ditampilkan Highlight pada profil Instagram, isi sesuai dengan tema yang anda upload.
5. Berikutnya klik opsi Add, lalu konfirmasi dengan dengan cara memilih tombol Done dibagian menu berikutnya.

Baca Juga :   [SUKSES 100%] Cara Install TWRP Melalui Stock Recovery Andromax G2 Limited Edition

Cara Membuat Highlight di instagram

Sebenarnya fitur Highlight pada Instagram adalah fitur baru dan perlu diketahui oleh pengguna instagram lainnya. Oleh sebab itu, anda harus perbarui aplikasi instagram dengan versi terbaru supaya bisa menikmati fitur ini.
Dengan fitur baru tersebut, maka akan tampil beberapa stories pilihan pada profil akun Instagram anda. Selain itu, anda pun bisa menyimpan stories yang ditulis menjadi lebih lama dibanding biasanya.

Cara mengaktifkan Fitur Archive Story Untuk Membuat Highlight di Instagram

Jika anda ingin menggunakan fitur diatas, anda bisa melakukan langkah langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya. Namun jika cara tersebut tak dapat digunakan, anda harus mengaktifkannya lebih dulu dengan cara klik menu Options pada profil. Caranya dengan tekan ikon yang ada di bagian paling kanan pojok kanan atas di profil.
Sesudah anda masuk di options profil Instagram, maka anda dapat memilih Story Settings, lalu aktifkan saja toogle menjadi on di pilihan Save to Archive. Lalu, anda sudah bisa menyimpan seluruh stories baru menggunakan fitur Highlight ini.

Itulah pembahasan tentang cara membuat highlights di instagram. Dengan fitur ini, maka stories yang anda simpan akan lebih tahan lama sehingga anda tak perlu menyimpan lagi untuk diperlihatkan pada pengguna lain. Cukup satu kali simpan dan stories akan bertahan lebih lama. Jadi, pelanggan bisa tetap melihat stories yang anda simpan. Selamat mencoba.

Cara Menyimpan Stories Instagram Dengan Fitur Highlight Agar Tidak Cepat Hilang | penulis dua | 4.5