Cara Mudah Mematikan Windows Defender Windows 10 untuk Sementara Waktu

Cara Mudah Mematikan Windows Defender Windows 10 untuk Sementara Waktu
5 (100%) 1 vote

Cara menonaktifkan windows defender – sebenarnya windows defender ialah antivirus bawaan dari Windows yang sangat berguna. Akan tetapi, kita juga perlu mematikan aplikasi ini saat melakukan penginstallan aplikasi yang dapat dianggap virus oleh aplikasi ini. Karena itulah anda perlu tahu bagaimana cara menonaktifkan windows defender.

Aplikasi Windows Defender adalah komponen penting milik Microsoft yang berfungsi melengkapi Microsoft Windows terbaru. Aplikasi antivirus tersebut juga sebagai penyegaran lini keamanan yang akan menggantikan aplikasi Microsoft Security Essential pada Windows versi lama.

Cara Mematikan Windows Defender di Windows 10

Namun kelemahannya ialah kadang beberapa aplikasi tertentu yang asing dianggapnya sebagai virus. Bahkan pada aplikasi aplikasi biasa sekalipun kadang juga dianggap berbahaya sebab dianggap mengakses privasi penggunanya. Proteksi ini juga dilakukan dari kita mau menginstall aplikasi, misalnya saja beberapa installer pada aplikasi tersebut kadang juga sudah diblokir Windows Defender pada Windows 10 ini.

Cara menonaktifkan windows defender

Inilah sebabnya kenapa kita perlu mematikan Windows Defender sementara waktu supaya kita bisa menginstall aplikasi yang telah dianggap berbahaya oleh aplikasi antivirus tersebut.

Aplikasi antivirus Windows Defender termasuk aplikasi yang sangat komplit sehingga menawarkan sejumlah perlidungan diantaranya antivirus atau firewall guna melindungi perangkan laptop milik kita. Tapi, sekuat apapun perlindungan tersebut, maka bisa juga kita disable sementara waktu ketika dibutuhkan.

Langkah-langkah Mematikan Windows Defender di Windows 10

Cara mematikan windows defender di windows 10 bisa dilakukan dengan mudah. Untuk itu, ikuti langkah langkahnya dibawah ini:

  • Bukalah aplikasi Windows Defender terlebih dahulu. Caranya dengan tekan tombol Windows setelah itu ketikan kata Windows Defender.
  • Jika, jendela sudah dibuka, maka anda bisa membuka pilihan Virus & threat protection.
  • Lalu buka perintah Virus & threat protection setting.
  • Jika menu tersebut sudah berhasil anda buka, matikan seluruh proteksi dengan cara menggeser tombol slider menjadi off.
  • Nah, sampai pada langkah ini, seluruh perlindungan yang diberikan oleh aplikasi anti virus Windows Defender sudah berhasil dimatikan. Kemudian anda pun bisa menghidupkan kembali jika sudah diperlukan. Caranya dengan memilik menu yang tadi(Virus & threat protection setting) lagi. Setelah itu, baru anda Cuma perlu menggeser lagi tombol slider di posisi On.
Baca Juga :   [100% AMPUH] Cara Menghilangkan Tanda Seru Pada Hp Samsung Android Dengan Mudah

Nah, caranya mudah bukan. Anda tidak perlu bingung bingung jika ingin menginstall aplikasi yang dianggap berbahaya oleh antivirus windows defender ini. Hanya tips saja, jika anda mematikan antivirus ini, sebaiknya tidak terlalu lama.

Karena data penting atau privasi lainnya membutuhkan perlindungan dari windows defender.
Itulah pembahasan tentang cara menonaktifkan windows defender yang bisa anda lakukan ketika anda akan menginstall aplikasi atau saat anda butuhkan. Selamat mencoba.

Cara Mudah Mematikan Windows Defender Windows 10 untuk Sementara Waktu | penulis dua | 4.5